PEMBERITAHUAN PROSEDUR FINAL PROJECT MATA KULIAH PILIHAN

KEGIATAN KOKURIKULER SHUUSHOKU JUNBI PUROJEKUTO

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER NIHON BUNKA KURABU

Berdasarkan hasil keputusan rapat prodi tanggal 25 November 2020, dan kesepakatan dosen pengampu mata kuliah pilihan bahwa untuk penilaian akhir mata kuliah pilihan, mahasiswa cukup mengambil satu kegiatan final project dari mata kuliah pilihan atau dari kegiatan kokurikuler/ekstrakurikuler, yang kemudian nilainya akan dibagi ke dalam dua mata kuliah pilihan yang sudah dipilih oleh mahasiswa.

Contoh :

Mahasiswa A mengambil 2 MK pilihan :1. Ibunka Rikai dan 2. Bisnis dan Bahasa Jepang. Mahasiswa memilih satu final project apakah proyek yang ditugaskan oleh dosen pengampu mata kuliah pilihan, atau proyek dari kegiatan kokurikuler/ekstrakurikuler. Apabila mahasiswa memilih final project dari dosen pengampu MK Pilihan, maka tidak perlu melakukan final project kegiatan kokurikuler/ekstrakurikuler. Sebaliknya, apabila mahasiswa memilih final project dari kegiatan kokurikuler/ekstrakurikuler, maka tidak perlu melakukan final project dari dosen pengampu MK Pilihan. Kemudian final project akan dinilai oleh dosen pengampu/dosen pembimbing dan reviewer (kalau ada). Nilai kegiatan final project akan dibagi untuk kedua MK pilihan yang diikuti oleh mahasiswa.

Adapun daftar mata kuliah pilihan dan kegiatan kokurikuler/ekstrakurikuler yang diselenggarakan pada Semester Ganjil 2020/2021 adalah sebagai berikut:

Berikut ini adalah tahapan pemilihan kegiatan kokurikuler.

  1. Mahasiswa melakukan KRS yang mencantumkan Kegiatan Kampus Merdeka
  2. Dosen Wali melaporkan kepada pihak Prodi terkait mahasiswa perwalian yang mengambil kegiatan kokurikuler Kampus Merdeka.
  3. Setelah mahasiswa lolos seleksi/terdaftar, Pihak Prodi menunjuk Dosen Pembimbing Kegiatan (DPK) Kampus Merdeka, kemudian mengajukan surat tugas untuk DPK ke fakultas.
  4. Mahasiswa yang lolos seleksi/terdaftar menghubungi DPK.
  5. DPK mulai membimbing/mengarahkan mahasiswa terpilih sesuai pedoman akademik yang ada.
  6. Khusus untuk kegiatan magang, DPK berkoordinasi dengan mentor/supervisor dari mitra magang terkait asesmen/penilaian dan hal lainnya sesuai panduan prodi.
  7. Untuk kegiatan kokurikuler lain di luar magang, DPK berkoordinasi dengan prodi terkait asesmen/penilaian.
  8. Mahasiswa melaksanakan kegiatan kokurikuler kampus merdeka dengan memperhatikan prosedur yang sudah ditetapkan.
  9. Apabila kegiatan  sudah  selesai,  bagi  mahasiswa  yang  mengambil  kegiatan  kokurikuler  wajib menyerahkan laporan dan surat keterangan/sertifikat kegiatan (kalau ada), sedangkan bagi mahasiswa yang mengambil final project MK Pilihan atau kegiatan ekstrakurikuler (Nihon Bunka Kurabu) wajib menyerahkan tugas akhir semester yang diberikan oleh dosen pengampu/pembimbi Laporan dan sertifikat, serta tugas akhir semester diserahkan kepada dosen pengampu/dosen pembimbing kegiatan.
  10. Dosen Pengampu MK Pilihan memberi penilaian sesuai target pembelajaran mata kuliah
  11. Dosen Pembimbing kegiatan kokurikuler/ekstrakurikuler memberi penilaian sesuai rubrik penilaian yang sudah disiapkan prodi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*